Jumat, 21 September 2018

Bimbingan Teknis Bidang P4GN Pada Lingkungan Masyarakat di Kota Kediri

Selasa, 18 September 2018 Berbagai upaya, terobosan dalam mencegah dampak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang mampu merusak generasi penerus bangsa terus dimasifkan, salah satunya yang dilaksanakan BNN Kota Kediri bertempat di meeting room Lotus Garden dengan melibatkan berbagai kelompok masyarakat meliputi Komunitas Musik Kediri, Seniman, Penyuluh Kemenag, Pelajar Muhammadyah, Kediri Community, PAUB, Perwakilan SMP Pawyatan Daha I Kediri, Muslimat NU, LDII, HWDI, Omah Panji, Karang Taruna Kelurahan Pojok, Komunitas Musik Paralon, untuk bersama-sama menyatukan langkah dan pikiran dalam Bimbingan Teknis Bidang P4GN.
Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari 18 s.d 19 September 2018 bertujuan untuk memberikan pembekalan lebih dalam, sebagai penunjang calon penggiat antinarkoba dalam galakan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) secara mandiri, dengan harapan mampu menekan angka prevalensi penyalahgunaan narkoba, meningkatkan SDM dan memajukan Kota Kediri .
Adapun materi yang didapat dihari pertama ini meliputi materi tentang Aspek hukum dalam P4GN langsung oleh Kepala BNN Kota Kediri, AKBP. Bunawar, SH, fokus materi tentang Kasus dan modus operandi terkini peredaran gelap narkoba. Materi tentang Rencana Aksi P4GN oleh Kasi P2M BNN Kota Kediri, Kompol DN. Indrawati, SH.Dalam sesi ini para peserta membuat Ren Aksi P4GN yang akan diaplikasikan di organisasi masing-masing, materi tentang adiksi dasar, rehabilitasi, dan konseling oleh psikolog klinis RSJ Menur Surabaya, Danang Baskoro, S.Psi, psikolog.
Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan tes urine pada seluruh peserta sebagai screening pada calon penggiat anti narkoba, dan hasilnya semua negatif. #tolaknarkoba