Selasa, 06 November 2018

TK Tunas Bangsa II Kediri Ikut Cegah Narkoba

Jum'at, 02 November 2018 Maraknya penyalahgunaan narkoba yang diberitakan dimedia massa baik elektronik, cetak dan online, dimana salah satunya menyasar kalangan anak-anak mendorong TK Tunas Bangsa II Kediri bekerjasama dengan BNN Kota Kediri laksanakan Parenting P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) pada seluruh walimurid / Orang Tua.
Kepala sekolah TK Tunas Bangsa II Kediri Agustina Evi Susanti, S.Sos, M.Pd, yang membuka langsung jalannya acara menyampaikan tujuan dari kegiatan ini dimana sebagai media edukasi tentang P4GN, agar para orang tua memiliki cara yang efektif dalam mengajarkan kepada anak-anak tentang bahaya narkoba sejak usia dini.
Narasumber Kompol DN.Indrawati, SH Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan BNN Kota Kediri, meyampaikan materi dengan tema "Peran orang tua wujudkan keluarga harmonis sehat, tanpa narkoba", dimana disini narasumber juga memanfaatkan media Teater Boneka serta cerita agar edukasi tentang bahaya narkoba bisa mudah dipahami oleh anak-anak.
Indra juga menjelaskan salah satu tips yang bisa dilakukan dalam mencegah narkoba sejak dini adalah melalui pola hidup sehat dalam keluarga, dan menciptakan keluarga yang harmonis dan penuh kasih sayang. Kenapa ini penting karena Jika anak mendapatkan kasih sayang dirumah sendiri mereka tidak anak mencari diluar yang akhirnya lari ke narkoba. Terlibat langsung dalam mensukseskan jalannya acara mahasiswa PKL dari IAIN Kediri.
#stopnarkoba #lawannarkoba