Jumat, 19 Oktober 2018

TK Dharma Wanita Lirboyo Ikut Wujudkan Keluarga Harmonis Tanpa Narkoba

Kamis, 18 Oktober 2018 Setelah sukses melaksanakan parenting P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) bagi walimurid/orang tua TK Dewi Sartika Kediri, giliran TK Dharma Wanita Lirboyo dengan bekerjasama dengan BNN Kota Kediri laksanakan Parenting dengan tema Peran Orang Tua Wujudkan Keluarga Harmonis, Sehat Tanpa Narkoba.
Acara dibuka langsung oleh Kepala Sekolah dan dihadiri oleh Ketua yayasan TK Dharma Wanita dan Kepala Kelurahan Lirboyo Kediri. Kegiatan tujuan untuk memberi edukasi agar wali murid, tergerak untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan dilingkungan keluarga, serta memberikan pendidikan tentang bahaya narkoba se dini mungkin guna terwujudnya generasi muda yang sehat, cerdas bersih dari penyalahgunaan narkoba.
Narasumber dipandu oleh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Kompol Dyah Nawang Indrawati, SH, memberikan wawasan bahwa perhatian dan kasih sayang orang tua sangat penting dalam menjaga agar anak tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, dan ini perlu diimbangi dengan melakukan edukasi sejak sedini mungkin salah satunya dengan menerapkan tata krama pada anak meliputi Biasakan menyapa dengan ramah, Menyapa dengan santun, Menghormati orang lain, Bagaimana cara minta tolong, Mengucapkan “terima kasih”.
Ikut mensukseskan jalannya parenting mahasiswa PKL dari Jurusan Psikologi Islam IAIN Kediri. BNN juga kembali menghimbau agar para orang tua selalu waspada terutama terkait berita hoax yang disebar melalui media sosial agar bijak dalam menanggapinya jangan langsung percaya dan selalu melakukan klarifikasi dalam menanggapi berita tersebut, salah satunya isu tentang narkoba yang disisipkan dalam makanan minuman. #stopnarkoba