Kamis, 03 Januari 2019

36 Anggota BNN Kota Kediri di Test Urine

Rabu, 02 Januari 2019 adan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kediri menggelar tes urine dadakkan kepada 36 anggotanya, Rabu (2/1). Tes urine tersebut dilakukan di kantor BNN yang terletak Jalan Selomangleng No 3, Kota Kediri.

"Tujuannya, agar anggota atau pegawai yang kerja di BNNK Kota Kediri tidak sampai terpengaruh ataupun jadi penyalahguna narkoba. Untuk itu kita tes secara mendadak," kata Kepala BNN Kota Kediri, AKBP Bunawar.
Menurut AKBP Bunawar, bila ingin memberantas narkoba di masyarakat, maka BNN Kota Kediri harus membersihkan dulu internalnya dari narkoba. Bahkan, dirinya ikut dalam tes urine dadakan tersebut.
"Termasuk saya sendiri juga ikut melaksanakan tes urine, tanpa kecuali secara transparan. Ibaratnya, sebelum kita tes urine masyarakat, kita juga harus bersih dulu," tambahnya.
"Yang tau tes tersebut hanya saya saja," imbuhnya. Bunawar memberikan pengarahan dalam apel. Kemudian secara spontan melakukan pengecekan tersebut kepada seluruh pegawai. Sementara hasilnya, semua dinyatakan negatif.
"Secara spontan sayalah pengarahan dan apel pagi sekaligus pengecekan pegawai karena habis liburan Natal dan Tahun baru," jelasnya. Tes urine terhadap anggota BNN Kota Kediri maupun pegawai yang bekerja di BNN, kata Bunawar sifatnya situasional. #stopnarkoba