Selasa, 23 Juli 2019

1898 Peserta MPLS Kota Kediri Siap Menjadi Milenial Antinarkoba

Rabu, 17 Juli 2019 Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun 2019 di Kota Kediri masih belum berakhir, begitu juga peran BNN Kota Kediri dalam memberikan wawasan antinarkoba bagi para siswa-siswi baru mulai dari tingkat SMP hingga SMA/Sederajat.

Memasuki hari ke tiga MPLS tim penyuluh BNN Kota Kediri menyasar 8 sekolah meliputi SMAN 7 Kota Kediri, SMK AL-HUDA Kota Kediri, SMK Kesehatan Bhakti Wiyata Kota Kediri,SMK Muhammadiyah 2 Kota Kediri, SMK PGRI 4 Kota Kediri, SMK Taman Siswa Kota Kediri, SMA Pawyatan Daha Kota Kediri, SMP Muhammadiyah 2 Kota Kediri. Dengan narasumber dari BNN Kota Kediri diantaranya Miftakul Choiriyah S.I.Kom, Rendy Adityawan,S.Kom, Yuliana Ika Dewi, S.I.Kom.
Dari seluruh sekolah yang dikunjungi BNN total ada 1898 siswa yang mendapatkan edukasi dan informasi tentang P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap narkoba), setalah mendapatkan wawasan dari BNN seluruh siswa baru menyatakan siap untuk Menjadi Milenial Antinarkoba yang ikut menjadi agen perubahan dalam mengajak generasi muda lain budayakan hidup sehat, berprestasi dan bersih narkoba.
Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Kompol DN.Indrawati, SH selaku dalam kesempatannya juga terus mengajak seluruh lapisan serta lembaga pendidikan untuk jangan bosan-bosan melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba secara mandiri dan masif, karena bagaimanapun juga mencegah lebih baik daripada mengobati,
terutama kaitannya dengan orang yang sudah kecanduan narkoba.