Selasa, 23 Juli 2019

Hari Kedua MPLS BNN Kota Kediri Sosialisasi 2907 Pelajar

Selasa, 16 Juli 2019 Sosialisasi P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap narkoba) dalam musim Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun 2019 terus digencarkan oleh BNN Kota Kediri.

Total ada 2907 Siswa-siswi baru mulai tingkat SMP hingga SMA/Sederajat yang mendapatkan edukasi tentang dampak dan bahaya penyalahgunaan narkoba, dengan rincian : MAN 2 Kota Kediri, 431 Siswa, MTs Miftahul Ulum Centong Kota Kediri, 139 Siswa, SMAN 2 Kota Kediri, 430 Siswa, SMAN 6 Kota Kediri, 426 Siswa, SMAN 8 Kota Kediri, 391 Siswa, SMK PGRI I Kota Kediri, 748 Siswa, SMPN 1 Kota Kediri, 341 Siswa.
Selain dari tim penyuluh BNN yang terjun langsung kelapangan, BNN Kota Kediri juga melibatkan sejumlah mahasiswa PKL (Praktek Kerja Lapangan) diantaranya dari Universitas Brawijaya Malang, UNESA Surabaya, Politeknik Kediri, IAIN Tulungagung. Dimana mereka turut membantu dalam memandu siswa baru untuk memotivasi agar semangat belajar serta tentunya menjadi milenial yang bersih narkoba.
Selain memperoleh materi para siswa yang berani bertanya serta memberikan masukan juga mendapatkan hadiah berupa stiker, poster dan leaflet antinarkoba, yang bisa dimanfaatkan sebagai media baca untuk memperoleh informasi tentang P4GN.
AKBP Bunawar, SH Kepala BNN Kota Kediri menyampaikan rasa terimakasih atas peran sekolah di Kota Kediri secara mandiri untuk bersinergi dengan BNN dalam memberi pembekalan P4GN pada para siswa baru, diharap kedepan para siswa mampu tumbuh menjadi generasi yang punya daya saing, berprestasi serta tentunya bersih dari penyalahgunaan narkoba.