Jumat, 25 September 2015

Pelajar SMP Hasanudin Dapatkan Jurus Jitu Cerdas Bergaul Anti Narkoba Besutan BNN Kota Kediri

Penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja tak jarang berawal dari pergaulan yang mengabaikan norma dan aturan. Karena itulah, BNN Kota Kediri membentengi puluhan pelajar SMP Hasanudin untuk cerdas dalam bergaul, dan kebal terhadap rayuan barang haram bernama narkoba.


Pembekalan materi anti narkoba terhadap pelajar yang dikemas dalam bentuk Penyuluhan Interaktif P4GN ini digelar di salah satu ruang kelas SMP Hasanudin Hari pada 25/9/2015. Bertindak sebagai narasumber. Kasi cegah dan dayamas yang disampaikan Kompol Dyah Nawang Indrawati, SH didampingi tim penyuluh BNN Kota Kediri. Materi tentang efek dan dampak bahaya penyalahgunaan narkoba, menurut beliau hal ini sangat penting sebab agar seluruh siswa betul-betul memahami betapa mengerikan dan berbahayanya dampak dari penyalahgunaan narkoba terhadap masa depan mereka.

Kepala BNN Kota Kediri AKBP Lilik Dewi Indarwati, AmK, SH, MM dalam  kesempatanya juga menyampaikan "SMP adalah masa remaja yang sangat rentan dengan pergaulan yang dapat membawa bahaya narkoba bilamana dia salah dalam memilih teman", untuk itulah BNN Kota Kediri melakukan langkah perlindungan pada seluruh siswa-siswi SMP Hasanudin agar terhindar dari penyalahgunaan Narkoba, melalui kegiatan penyuluhan P4GN. dan sebagai langkah preventif dilakukan sidak tes urine pada 30 siswa yang diambil secara acak.