Jumat, 14 Juni 2019

Jelang Lebaran BNN Kota Kediri Gelar Sidak Tes Urin Sopir AKDP dan AKAP

Rabu, 29 Mei 2019 Guna menciptakan suasana mudik lebaran aman nyaman bersih narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kediri laksanakan sidak tes urine pada sopir Bus antarkota antarprovinsi (AKAP) dan Bus antarkota dalam provinsi (AKDP) di Terminal Tamanan Kota Kediri.

Kegiatan ini terlaksana bersinergi dengan Polres Kediri Kota, TNI, RS Bhayangkara, Dinas Kesehatan, Dishub, Kemenhub, Jasa Raharja, selain tes urine kegiatan juga diisi dengan pemeriksaan kesehatan gratis, pemeriksaan surat dan kelayakan kendaraan serta himbauan P4GN pada para penumpang.
AKBP Bunawar, SH (Kepala BNN Kota Kediri) yang memantau jalannya kegiatan menyampaikan bahwa ini bentuk upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba, terutama bagi para supir agar penumpang yang menaiki kendaraan umum terjamin keselamatannya, beliau juga menghimbau agar para sopir tidak mengkonsumi obat-obatan secara sembarangan, apalagi obat yang tidak memiliki izin edar.
Total ada 50 sopir AKP dan AKDP diambil sampel urinnya dan dari hasil pemeriksaan dengan menggunakan tes kit parameter 6, semua dinyatakan NEGATIF.
Ikut memantau jalannya kegiatan Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H. Beliau juga menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah dalam melindungi masyarakat terutama yang sedang mudik menggunakan angkutan umum agar terhindar dari kecelakaan, serta berharap angka kecelakaan dikawasan Kota Kediri bisa zero, kedepan bentuk kegiatan gabungan seperti ini akan terus ditingkatkan.
BNN Kota Kediri juga terus mengimbau kepada masyarakat luas apabila mengetahui tindak penyalahgunaan narkoba dilingkungan sekitar bisa menginformasikan ke BNN Kota Kediri melalui telp 0354-77733,3 email bnnkota_kediri@bnn.go.id, instagram infobnn_kota_kediri.